Wenger Dukung Keputusan Pelatih Manchester United Cadangkan Alexis

Liputan6.com, London – Arsene Wenger mendukung keputusan Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer yang mencadangkan Alexis Sanchez dan terus mempercayai Anthony Martial.

Sejak didatangkan dari Arsenal pada awal tahun 2018 lalu, Alexis kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya di Manchester United. Situasi jadi makin sulit baginya karena ia juga kerap cedera.

Dan meski sudah pulih, pemain asal Cile itu tak kunjung bisa bermain secara maksimal seperti saat di Arsenal dahulu. Padahal Solskjaer juga telah berusaha membantunya sekuat tenaga.

Pada akhirnya, Solskjaer terus memainkan Anthony Martial. Pemain asal Prancis itu berhasil menjawab kepercayaan sang manajer dengan tampilan yang apik.

Wenger jelas memahami betul kelebihan Sanchez. Meski demikian manajer asal Prancis ini meyakini keputusan Solskjaer untuk meninggalkannya di bangku cadangan MUsepenuhnya dibenarkan.

“Alexis telah kehilangan posisinya, tetapi ia bermain di posisi Martial,” kata Wenger kepada beIN SPORTS. “Hari ini, siapa yang akan membantah bahwa Martial sangat diperlukan untuk [Manchester United? Itu sebuah kompetisi. Itu kompetisi yang adil menurut saya,” tegasnya.

2 dari 2 halaman

Solskjaer Puji Martial

Solskjaer sempat memuji Martial sebelumnya. Ia menyebut pemain berusia 23 tahun itu bisa berada di level yang sama dengan Cristiano Ronaldo.

“Itu [gol Ronaldo ke gawang Fulham pada 2007] terjadi jelang laga berakhir dan kami bermain buruk. Ronaldo kemudian mencetak gol,” buka Solskjaer dikutip dari Four Four Two.

“Ia [Martial] memang punya kemiripan dengan Ronaldo, tentu saja. Jika ia mau, ia bisa berada pada level Ronaldo dan Martial tahu apa yang harus dilakukan. Semua terserah padanya. Ia memiliki bakat itu,” pungkasnya.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini: