Wenger Pernah Rayu Jadon Sancho Gabung Arsenal

Liputan6.com, London – Selama melatih Arsenal, Arsene Wenger terbilang cukup sering mengandalkan pemain belia. Baik dari tim mudanya ataupun hasil beli dari klub lain. Salah satu pemain yang pernah dibidiknya adalah Jadon Sancho.

Mencari pemain muda untuk Arsenal sudah bukan lagi tugas Wenger saat ini. Sebab pada penghujung musim 2017-2018 lalu, hubungannya dengan The Gunners yang telah berjalan selama 22 tahun lamanya menemui titik akhir.

Hingga kini, ia masih belum menemukan klub yang tepat untuk dilatih. Namun kemungkinan, sesuai dengan pernyataannya beberapa bulan lalu, Wenger bakal membuka diri untuk berbagai pinangan yang masuk di tahun 2019 ini.

Untuk mengisi waktu luang, Wenger kerap menunjukkan batang hidungnya sebagai salah satu pembicara di beIN Sport. Dalam satu kesempatan, ia mengaku pernah mendekati bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, sewaktu masih membela tim muda Manchester City dulu.

“Itu adalah cerita yang luar biasa. Tekanan kepada anak muda sekarang di umurnya yang masih dini sudah sangat besar. Yang kedua adalah tekanan dari semua klub, ” tutur Wenger, seperti yang dikutip dari Joe.

“Saya mengatakan itu secara bebas, sebab saya ingin membawanya dari Man City saat ia jarang mendapat kesempatan bermain, saya juga mencoba memancingnya… karena dia berasal dari London. Saya mencoba membawanya ke Arsenal,” lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tagar Wengertries

Pernyataan soal Arsene Wenger yang ingin membajak pemain muda dari klub lain sempat menjadi ejekan dari publik. Sebab, ia terbilang cukup sering mengatakan hal itu saat seorang pemain muda mulai menampakkan sinarnya di atas lapangan.

Candaan itu bahkan sempat ramai di beragam media sosial. Salah satunya bisa dilihat di Twitter dengan tagar #WengerTries. Tagar tersebut marak dibicarakan di tahun 2014 lalu, bahkan sampai ada yang membuat akun Twitter khusus untuk itu, @Wengertries.

Joe juga menyertakan beberapa nama yang pernah masuk dalam daftar pembelian yang, diakui Wenger, hampir atau bisa bergabung dengan Arsenal. Di antaranya adalah Yaya Toure, Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic, hingga N’Golo Kante.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini: