Zidane Ungkap Alasan Gareth Bale Tidak Memperkuat Real Madrid di Audi Cup

Munchen – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tidak membawa Gareth Bale dalam turnamen pramusim Audi Cup 2019. Menurut juru taktik asal Prancis tersebut, Bale dinyatakan tidak fit oleh dokter untuk pergi bersama tim ke Munchen. 

Sebelumnya, mencuat kabar Bale tidak mau berangkat setelah transfernya ke klub Liga Premier China, Jiangsu Suning, kandas. Rumor lainnya menyebut Real Madrid sengaja meninggalkan Bale di Santiago Bernabeu karena pertimbangan mental pemain dalam kondisi kurang tepat setelah drama transfer berakhir kurang manis.

Namun, semua rumor tersebut ditepis Zidane setelah Real Madrid keok 0-1 dari Tottenham Hotspur di semifinal Audi Cup 2019, Selasa (30/7/2019) malam waktu setempat. 

“Dia tidak pergi karena dalam kondisi tidak fit,” kata Zidane mengenai kondisi Bale, seperti dilansir BBC

“Setelah berbicara dengan dokter, hal terbaik bagi Gareth Bale adalah tetap di Madrid. Dia tinggal dan berlatih di sana. Ini keputusan bersama antara pemain, staf medis, dan pelatih,” imbuh pelatih yang membawa Real Madrid tiga kali juaga Liga Champions itu.

2 dari 2 halaman

Masa Depan Tak Menentu

Pemain Real Madrid, Gareth Bale. (AFP/Oscar del Pozo)

Gareth Bale menghadapi masa depan tidak menentu setelah kepindahannya ke China gagal terwujud. Presiden Real Madrid, Florentino Perez, berada di balik kegagalan transfer itu. 

Dia batal menjual Bale karena tenaganya masih dibutuhkan di Real Madrid setelah Marco Asensio cedera. Bale menjadi opsi bagi Real Madrid di posisi Asensio, dibanding berburu pemain baru. 

Namun, Bale harus bersiap tetap tak dapat menit bermain yang banyak. Sebelumnya Zidane sudah terang-terangan mengatakan Bale tidak masuk rencana masa depannya. 

Selama memperkuat Real Madrid, Gareth Bale sudah tampil dalam 231 pertandingan. Mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut tercatat menyumbangkan 102 dalam sepanjang berkostum Los Blancos. 

Sumber: Bola.com